Wisuda Sarjana dan Diploma STIKOM AMBON Angkatan kedua

27657764_1556408217800284_4359833312147332948_n

Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM ) Ambon kembali menggelar Sidang Terbuka Wisuda Sarjana dan Diploma angkatan kedua Tahun Akademik 2017/2018. Sidang terbuka ini dilaksanakan pada sabtu, 20 januari 2018 yang berlokasi di Gedung Ashari Al-Fatah Ambon.

Wisuda kelulusan ini adalah wisuda kedua Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Ambon. Prosesi wisuda ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Ilmu Komputer dan Teknologi Indonesia (YIKTI),  dan Ketua STIKOM Ambon beserta para dosen.

Selain itu juga wisuda ini dihadiri oleh orang tua dan keluarga wisudawan/ti, para pejabat dari LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara dan juga dihadiri oleh pimpinan-pimpinan instansi negeri dan swasta Ambon yang juga bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Ambon.

Sebanyak 95 lulusan program sarjana dan diploma pada wisuda kali ini, terdiri dari 28 wisudawan/ti dari program studi S1 Teknik Informatika, 50 wisudawan/ti dari program studi S1 Sistem Informasi, 7 wisudawan/ti dari program studi D3 Manajemen Informatika dan 10 wisudawan/ti dari program studi Komputerisasi Akuntansi. Waktu tempuh studi rata-rata lulusan program Sarjana dan Diploma kali ini adalah 4 tahun.

Dalam pidato wisuda kali ini ketua STIKOM Ambon , Lukman Saleh BSB., M.Sc menyampaikan pentingnya tanggung jawab sosial yang harus diemban sebagai seorang sarjana, apalagi dengan predikat sarjana Komputer (Ilmu Teknologi).

Dihadapan wisudawan/ wisudawati dan orang tua wali, beliau menyatakan ilmu dan teknologi telah mengalami perkembangan yang sangat cepat. Apa-apa yang dimiliki dan dinikmati hari ini akan menjadi usang dan tidak dikenal lagi dalam puluh tahun mendatang. Teknologi gadget, misalnya yang mengalami pembaharuan dan pergantian setiap 3-6 bulan. Jika tidak menggantinya dalam waktu setahun maka akan terasa usang.

“Dimasa depan teknologi berbasis komputer akan menjadi lahan pekerjaan yang menjanjikan. Terus tumbuh dan kembangkan semangat belajar serta terapkan ilmu yang didapat semasa belajar dalam dunia kerja nantinya,” pungkasnya.

Selain itu juga ada sambutan dari Bapak Drs. Abdul Halim Daties, M.M. yang menjabat sebagai Staf ahli Gubernur Maluku Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia yang pada saat itu hadir mewakili Bapak Gubernur Maluku.

Dalam sambutannya beliau mengharapkan bahwa sarjana-sarjana lulusan STIKOM Ambon ini dapat berhasil di bidangnya masing-masing serta dapat membawa kemaslahatan kepada masyarakat. Sebagai sarjana dengan bidang ahli Teknologi, para wisudawan ini memegang peran penting sebagai agen perubahan yang penting dalam masyarakat nantinya, khususnya di Maluku.

Wisuda kali ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan alumni angkatan pertama yang kini telah merasakan dunia kerja bahkan terdapat pula beberapa alumni yang sudah melanjutkan studi ke jenjang S2.

Pada Wisuda Program Sarjana dan Diploma kali ini, tercatat, sebanyak 51 orang dinyatakan sebagai lulusan dengan predikat cumlaude diantaranya 17 orang dari program studi S1 Teknik Informatika, 22 orang dari program studi S1 Sistem Informasi, 5 orang dari Program Studi D3 Komputerisasi Akuntansi dan 7 orang dari program studi D3 Manajemen Informatika dan sebanyak 44 orang dinyatakan sebagai lulusan dengan predikat sangat memuaskan.

Selain itu terdapat 4 orang wisudawan peraih predikat tertinggi dari masing-masing program studi diantaranya,  dari Program Studi S1 Teknik Informatika diraih oleh David Elphido dengan IPK 3,94, dari program studi S1 Sistem Informasi diraih oleh Sandra Bella dengan IPK 3,95, dari program studi D3 Manajemen Informatika diraih oleh George Orolaleng dengan IPK 3,97 dan dari program studi D3 Komputerisasi Akuntansi diraih oleh Nurhayati Narwawan dengan IPK 3,92.

Prosesi wisuda ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada para wisudawan/ti , foto bersama koordinator ke-4  program studi serta penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa .